Searching...
4.16.2015

Cara Membuat Blog Multilingual Multibahasa Bilingual dengan Spoiler

Tentu anda akan menemukan banyak post tentang kata kunci ini, yaitu cara membuat agar blog kita menjadi blog multilingual (multi bahasa). Salah satunya dengan menggunakan widget Google Translate. Namun ada pula yang menggunakan penyaringan label, dsb.

Penggunaan widget Google Translate ini hanya memudahkan pengguna mentranslasi halaman blog anda dengan sekali klik. Karena pengunjung juga bisa melakukan tranlasi manual dengan mencopy halaman blog pada Google Translate. Kelebihan dengan Google Translate adalah anda bisa mentranslate blog anda dengan hampir semua bahas. Namun perlu di ingat, bahwa penggunaan Google translate tidak terlalu membantu. Karena hasil translasinya tidak 100% tepat. Karena itu, jika anda benar-benar ingin menjadikan website anda lebih baik, ada baiknya anda meluangkan waktu untuk mentranslasikan post anda secara manual. Dan saya rasa cukup dengan menambahkan bahasa internasional saja.

Jika anda menstranlasikan post anda secara manual, ada dua cara yang dapat anda gunakan, yaitu dengan membuat multi post berbeda sesuai banyak bahasa translasi yang akan anda posting atau dengan langsung menambahkan tranlasi langsung di setiap post anda.

Yang akan kita bahas di sini adalah translasi manual pada satu post dengan menggunakan spoiler.
Seperti contoh di bawah ini :


Ini adalah post dalam dua bahasa. Ini adalah bahasa Indonesia.

This is multilanguage post. This is Indonesian.

Bagaimana cara membuat bilingual post?

How to make multilanguage post?



Namun dengan cara seperti itu, akan membuat pembaca akan sangat terganggu. Karena itu akan lebih baik jika post tersebut menggunakan spoiler untuk menyembunyikan text dalam bahasa yang lain.

PREVIEW

[Klik untuk Bahasa Indonesia]


This is multilanguage post. This is English.

How to make multilanguage post?


SOURCE

Contoh Bilingual Post


Cara Membuat Blog Multilingual Multibahasa Bilingual dengan Spoiler

0 comments:

Post a Comment

 
Back to top!