Searching...
4.16.2015

Cara Agar Internet Download Manager (IDM) tidak macet di 99%

Akan sangat menyebalkan ketika sedang asik menunggu downloadan kita selesai, tiba-tiba semua itu harus berhenti di ujung penantian terakhir. Ya,,, itulah yang sering terjadi bagi sebagian pengguna IDM, termasuk saya.
Hal itu terjadi karena berbagai hal. Antara lain karena mungkin anda menggunakan IDM versi lawas; konflik antara IDM dan aplikasi lain; karena ada Internet accelerators atau Video Accelerators yang mengganggu proses download; ketidak cocokan dengan security software (Protector, Defender, Spyware); masalah dengan proxy; dan mungkin masalah lainnya.

Tentu anda bisa mencari dengan Google, dan anda akan menemukan banyak banyak cara untuk mengatasinya. Anda akan menemukan beragam cara untuk dapat meresume atau melanjutkannya. Tentu saja dengan sedikit kesabaran dan mau melakukannya.
Tapi bagi saya, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Dari sekian banyak cara, berikut adalah salah satu cara yang saya temukan untuk mencegah IDM stuck/macet/berhenti di status 99%.
Buka software IDM anda, lalu pilih tab "Downloads".


 
Pilih tab "Connection".


Pada isian "Default max. conn. number", pilih angka "1".


Tekan "OK".

Cara ini lebih cocok bagi pengguna internet yang lambat atau lelet, sehingga penggunaan multiple split downloder tidak terlalu berpengaruh.

Cara Agar Internet Download Manager (IDM) tidak macet/berhenti/stuck di 99% 99.9% 99.99% 99.98% 99.97% 99,9% 99,99% 99,98% 99,97%

0 comments:

Post a Comment

 
Back to top!